Shutterstock

Tips menjadi kontributor Shutterstock yang Bikin Cuan

Siapa saja bisa menjadi kontributor Shutterstock, tapi apakah semuanya berhasil? tentu tidak karena sebagai kontributor, kamu harus memiliki karya dengan daya tarik yang kuat dan faktor pendukung lainnya yang tidak kalah penting. Apa saja itu? yuk, simak tipsnya sekarang juga

Bagaimana cara menjadi kontributor Shutterstock yang sukses?

Foto Shutterstock

Kontributor Shutterstock adalah program bagi individu atau perusahaan yang ingin menjual konten mereka di platform Shutterstock dan nantinya mendapatkan royalti dari setiap penjualan.  Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar bisa menghasilkan cuan berlimpah

Kualitas gambar yang baik

Kualitas karya yang kamu unggah ke Shutterstock harus berkualitas, maka disarankan untuk mengambil foto dengan cahaya yang baik, memperhatikan detail dan memiliki resolusi tinggi. Semakin baik karya yang dihasilkan, maka peluang keberhasilan juga besar.

Tips menjadi kontributor Shutterstock harus tahu tren  sedang populer

Untuk mendorong penjualan kamu wajib mengikuti tren yang sedang populer, agar nantinya karya yang kamu buat tetap up to date dan tetap dalam radar pencarian pengguna. Tapi jangan lupa juga untuk membuat karya yang relevan setiap saat seperti foto makanan atau hobi.

Buat karya yang unik

kontributor Shutterstock

Pengguna Shutterstock suka mencari karya yang unik dan memiliki ciri khas. Karya tersebut bisa berupa fotografi yang kreatif, atau dibuat dengan teknik yang unik.

Fokus pada niche yang spesifik

Kalau kamu baru memulai menjadi kontributor Shutterstock, maka cobalah berfokus pada niche yang spesifik. Ini bisa berupa fotografi produk, alam, atau makanan. Dengan berfokus, kamu dapat menyajikan karya yang unik dan memiliki peluang lebih besar untuk menonjol.

Kreativitas

Tips menjadi kontributor shutterstock yang sukses yaitu carilah ide-ide unik dan kreatif untuk menghasilkan gambar yang eksklusif. Kunci rahasia inilah yang akan membuat hasil gambar atau fotomu lebih menonjol dari yang lain, serta lebih mudah diingat oleh klien.

Diversifikasi gambar

Tips menjadi kontributor Shutterstock

Jangan terpaku pada satu jenis gambar saja. Cobalah untuk membuat portofoliomu dengan mengunggah berbagai jenis gambar, seperti foto, ilustrasi, dan vektor.

Konten eksklusif

Membuat konten eksklusif yang tidak tersedia di tempat lain akan meningkatkan kesempatanmu untuk menonjol secara siginifikan.

Memahami pasar

Sebelum menjadi kontributor Shutterstock, penting untuk memahami pasar dan apa yang diinginkan oleh klien. Ini akan membantu untuk menentukan jenis foto atau gambar yang akan diunggah.

Promosi, tips menjadi kontributor Shutterstock

Promosi sosial media

Promosikan portofolio kamu di media sosial dan jaringan profesional untuk meningkatkan jangkauan dan peluang kesuksesan yang semakin besar.

Belajar dari kritik

Jangan takut untuk menerima kritik dan belajar dari kesalahan. Meskipun tidak nyaman, hal ini akan membantu kamu meningkatkan kualitas gambar di masa depan.

Deskripsi yang baik

Pastikan untuk menambahkan deskripsi yang jelas dan akurat pada setiap gambar yang di unggah. Hal sederhana tapi akan membantu klien menemukan gambar yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Itulah beberapa tips menjadi kontributor Shutterstock yang praktikal dan mudah diingat. Jadi buat kamu yang masih bingung, yuk semangat lagi dan jangan ragu untuk langsung bergabung sekarang juga menjadi kontributor yang Shutterstock

 

Related posts

Mau Daftar Kontributor Shutterstock? Wajib Baca Persyaratannya

Admin Original

5 Generator Seni AI Pembawa Transformasi Kreatif!

Admin Original

Fitur Creative Flow; All your content, All in one place.

Admin Original

2 Jurus Jitu Shutterstock Contributor Raup Ratusan Dollar

Admin Original

Indemnification; Perlindungan Maksimal Bagi Pengguna Shutterstock

Admin Original

Tutorial Buat Gambar dengan Shutterstock AI Image Generator

Admin Original

1 comment

Ragam Perbedaan Foto Editorial dan Commercial di Mikrostok March 2, 2023 at 5:30 pm

[…] Karena dua-duanya memiliki penggunaan berbeda, maka jenis foto tersebut memiliki potensi laku yang sama besarnya. Sehingga tidak ada salahnya jika kamu mencoba keduanya untuk meningkatkan penghasilan. Jika masih bingung harus memulai darimana kamu bisa mempelajari tips menjadi kontributor yang menghasilkan  […]

Reply

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp