bagaimana remove watermark di shutterstock
shutterstock_2120227193
Shutterstock

Bagaimana Remove Watermark di Shutterstock? Ini Jawabannya

Jika kamu mencari tahu jawaban tentang bagaimana remove watermark di shutterstock atau bagaimana cara mendownload shutterstock tanpa harus tulisannya terlihat? kami ingin menekankan jika tindakan tersebut sudah melanggar hak cipta, etika, dan kebijakan resmi Shutterstock

Kami memahami jika mungkin ada alasan di balik keinginanmu untuk menghapus watermark, tetapi hal tersebut tetap tidak bisa dibenarkan.

Sebab, watermark adalah tanda pengenal yang diberikan oleh pemilik hak cipta untuk melindungi karya mereka. Jadi, secara signkat menghapus watermark, menjadi tindakan yang merugikan bisnis, pencipta karya, serta melanggar hak cipta yang berujung pada masalah serius.

Kerugian besar akibat meremove watermark di shutterstock

shutterstock watermark remover
shutterstock_2259074049

Masalah Hukum Akibat Pelanggaran Hak Cipta

Tahukah kamu watermark adalah perlindungan bagi suatu karya, jadi jika kamu menghapusnya, kamu sudah melakukan pelanggaran hak cipta yang serius. Karena pelanggaran ini melibatkan penggunaan konten yang dilindungi tanpa izin dari pemilik hak cipta atau platfrom mikrostok yang menyediakan konten visual tersebut.

Pelanggaran ini dapat membawa konsekuensi hukum yang serius dan mengakibatkan tuntutan, denda, atau ganti rugi yang signifikan.

Merugikan Pemilik Karya Seni

Menghapus watermark akan merugikan kreator, terutama mereka yang hidup dari royalti yang dihasilkan dari karya seni tersebut.

Jadi sebelum berpikir bagaimana remove watermark di shutterstock, cobalah berempati terhadap perasaan orang lain, memikirkan kerja keras dan waktu yang mereka investasikan.

Selain itu, dengan menghapus watermark berarti kamu mengambil hak orang lain, merusak kerja keras, serta tidak memberikan penghargaan atas karya pemilik karya seni.

Kerugian Bagi Industri Kreatif

Jika pencipta karya terus kehilangan royalti dan tidak dihargai, bagaimana mereka dapat terus berinovasi untuk menghasilkan karya berkualitas. Hal inilah yang akan mengurangi ketersediaan konten berkualitas di masa depan.

Perlu diingat, industri kreatif bergantung pada pertumbuhan, inovasi, dan keberlanjutan karya-karya yang menginspirasi.

Kerusakan Reputasi

Selain dianggap sebagai pelanggaran, menghapus watermark atau menggunakan gambar secara ilegal mencerminkan perilaku tidak etis dan merusak reputasi pribadi/ bisnis.

Tindakan ini tidak hanya dilihat secara negatif oleh pencipta karya, tetapi juga masuk sebagai tindakan yang tidak profesional di mata masyarakat umum, mitra kerja, dan lingkungan sekitar.  Jadi, cobalah mempertahankan reputasi bisnis yang baik, bertanggung jawab dan beretika.

Risiko Akun dinonaktifkan

Shutterstock dan platform lainnya menggunakan teknologi pengawasan dan deteksi untuk melacak penggunaan gambar dengan watermark yang dicoba dihapus. Maka, jik melanggar aturan, akun tersebut dapat dinonaktifkan atau dihapus.

Jalan Terbaik Untuk Mendapatkan Konten Berkualitas

Daripada merugikan bisnis, dan pihak lainnya, sangat bijak jika kamu mencari konten berkualitas melalui jalur yang resmi.

Terlebih lagi, saat ini banyak situs yang menyediakan gambar dengan lisensi resmi yang dapat memenuhi kebutuhanmu tanpa melanggar hak cipta, salah satunya seperti agen resmii Shutterstock.

Dengan membeli lisensi resmi, bisnis kamu akan mendapatkan ragam keuntungan yang tidak terbayangkan.

Tak hanya itu, kamu juga ikut menghormati hak cipta, memberikan penghargaan kepada pencipta karya, sekaligus mendukung industri kreatif secara adil.

Jadi, stop untuk mencari tahu bagaimana remove watermark di shutterstock dan mulai untuk menggunakan  konten dengan cara legal dan etis.

Related posts

Tips Sukses Daftar Shutterstock Contributor

Admin Original

Penyebab Foto ditolak Shutterstock dan Trik Jitu Mengatasinya

Admin Original

Menggali Keberadaan Shutterstock Indonesia Lebih Dalam

Admin Original

Fitur Creative Flow; All your content, All in one place.

Admin Original

Kunci Sukses Memperkuat Identitas Diri Sebagai Contributor Shutterstock

Admin Original

Yuk Kenalan Sama Low Poly Art

Admin Original

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp