Lisensi gambar ini via Shutterstock AI
Shutterstock

Shutterstock: AI untuk Pemula

Summary:
  • Generative AI dari Shutterstock bisa mengubah teks menjadi karya seni visual dalam hitungan detik.
  • Kamu bisa menerapkan berbagai gaya seni, seperti realistis hingga Cyberpunk dengan satu klik.
  • Shutterstock mengkompensasi kontributor yang karyanya digunakan sebagai data latih AI.
  • Gambar AI dari Shutterstock dilindungi oleh lisensi hukum yang sama seperti foto stok tradisional.
  • Shutterstock menawarkan eBook gratis mengenai panduan praktis AI. 

Kamu penasaran dengan cara kerja Artificial intelligence? Yuk pelajari cara menggunakannya dalam panduan pemula kami di bawah ini.

Terlepas dari kamu udah pernah coba menggunakan AI atau kamu benar-benar baru dalam teknologi ini, kemungkinan besar kamu pasti masih ingin belajar lebih banyak tentang AI! Dalam panduan ini, kami menawarkan tips dan trik AI, wawasan edukatif, dan tutorial AI untuk pemula.

Solusi AI generatif teks-ke-gambar, seperti generator gambar AI dari Shutterstock, menciptakan karya seni visual dari teks yang diberikan. Apapun yang bisa kamu bayangkan, AI dapat membuat gambarnya. Teknologi revolusioner ini sudah mulai diimplementasikan ke dalam alur kerja.

Tentu aja, seniman grafis dan desainer menggunakan AI generatif untuk inspirasi, ideasi, dan implementasi konsep visual mereka. Selain mereka, beberapa jalur karier lainnya juga dapat memanfaatkan kekuatan AI untuk bekerja lebih efektif dan efisien.

Jika kamu ingin belajar cara menggunakan AI dalam pekerjaan kamu, unduh eBook gratis kami How to Use Generative AI for Real Work: A Practical Guide for Creatives and Marketers.


Ingin Tahu Cara Membuat Seni AI?

Langkah pertama dalam menggunakan AI untuk membuat gambar adalah dengan memilih platform AI yang tepat. Saat ini ada beberapa pilihan yang bagus.

Saat mempertimbangkan berbagai platfrom tersebut, tanyakan pada diri kamu pertanyaan-pertanyaan berikut:

  • Apa yang ingin kamu lakukan dengan gambar ini? Pertimbangkan tujuan kamu dalam menghasilkan gambar AI. Jika kamu ingin menggunakannya untuk proyek kerja, kamu akan perlu jaminan untuk melindungi penggunaannya.
  • Apakah kamu bisa menggunakan platfrom ini dengan mudah? Apakah kamu mengerti cara menggunakannya secara langsung? Adakah instruksi yang membantu kamu dalam menggunakannya?
  • Apakah ada gaya yang dapat diakses untuk diterapkan pada permintaan kamu? Misalnya, apakah kamu bisa mengklik tombol dan menerapkan filter Impresionis? Bisakah kamu membuat gambar 3D dengan sekali klik? Platfrom yang memiliki fitur ini akan lebih mudah digunakan dan memberikan hasil yang lebih baik!
  • Berapa biaya untuk mencoba pembuat ini? Ada banyak pembuat gambar AI gratis untuk diuji coba, termasuk Shutterstock.
  • Apa sumber data ini? Tentu saja, kami merekomendasikan untuk menggunakan platform gambar AI yang etis. Pilihan terbaik adalah bekerja dengan platform yang mengkompensasi para seniman yang karya-karyanya digunakan sebagai data latih model AI.

Generative AI dari Shutterstock menjawab semua pertanyaan tersebut dengan positif! Shutterstock AI dibangun dengan etika di garis depan dan menawarkan gaya-gaya yang mudah diakses untuk diterapkan pada hasil gambar kamu. (Kami akan membahas lebih lanjut tentang keduanya nanti!) Hasil gambar yang dihasilkan juga sudah berkualitas tinggi, etis, dan aman digunakan.

Kami juga menjadi yang pertama dalam menawarkan perlindungan hukum untuk gambar yang dihasilkan oleh AI. Sama seperti foto stok tradisional kami, gambar yang dihasilkan oleh AI dapat dilisensikan dari Shutterstock dan digunakan dalam proyek kamu tanpa khawatir.

Setelah memilih platform AI terbaik untuk tujuan kamu, kamu hanya perlu belajar cara menggunakannya. Dapatkan informasi lengkap tentang proses tersebut di bawah ini.


Cara Menggunakan Generator AI

Mari kita ikuti langkah-langkah ini untuk membuat gambar dengan AI! Di bawah ini, kamu akan menemukan panduan tentang cara membuat seni AI.

Eksplorasi Idemu

Semuanya dimulai dengan sebuah ide. Apa yang sedang ingin kamu ciptakan? Pikirkan dengan matang, lalu mulai tuliskan ide kamu ke dalam kolom teks generator gambar AI.

Saat kamu bersiap untuk menulis prompt teks pertama kamu:

  1. Pikirkan baik-baik tentang gambar yang kamu inginkan. Apakah ada beberapa cara berbeda untuk menggambarkan apa yang ingin kamu lihat? Jika iya, mulailah dengan menulis interpretasi paling harfiah dari ide kamu.
  2. Ketik prompt teks AI kamu ke dalam generator. Dalam beberapa detik, kamu akan melihat beberapa interpretasi gambar dari ide kamu.
  3. Pelajari setiap gambar AI kamu. Bahkan jika mereka tidak terlihat seperti yang kamu bayangkan, tidak masalah! Ini berarti kamu perlu menyesuaikan teks kamu. Alat generator gambar AI gratis memungkinkan kamu melakukan hal ini.
  4. Tanyakan pada diri sendiri elemen apa dari gambar kamu yang perlu diubah. Apa yang lupa kamu cantumkan ke teks? Di mana elemen yang hilang seharusnya ditempatkan dalam set gambar berikutnya? Menilai elemen yang hilang dari gambar akan membantu kamu menentukan cara mengedit prompt teks kamu.


pilihan gambar dari generatif gambar ai shutterstock
Lisensi gambar ini via Shutterstock AI

Tulis dan Revisi Prompt Teks AI Kamu

Kemungkinan besar, prompt teks kamu akan memerlukan beberapa revisi. Bahkan para ahli mengalami hal yang sama! Saat kamu mempelajari set gambar AI pertama kamu dan memikirkan cara menyesuaikannya, berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

  1. Identifikasi Apa yang Hilang: Tambahkan elemen yang mungkin kamu lupa tulis dalam prompt teks pertama kamu.
  2. Atur Kata dan Deskripsi dengan Cermat: Saat kamu menambahkan lebih banyak detail ke teks kamu, mungkin kamu merasa kalimatnya yang terlalu panjang. Perhatikan di mana kamu menempatkan kata-kata, dan hindari menambahkan sesuatu yang tidak jelas atau berpotensi membingungkan bagi AI. Misalnya, prompt yang mengatakan, “sebuah jagung menari memakai topi tinggi dan kaca mata” adalah prompt yang lebih baik daripada “topi tinggi kaca mata di jagung.”
  3. Lihat dari Berbagai Sudut: Semakin deskriptif tulisan kamu, semakin baik! Ini termasuk bahasa yang memberi tahu AI dari sudut mana menampilkan konten gambar. Cobalah dengan frase seperti “dari atas” atau “close-up ekstrim.” Sudut baru akan mengubah tampilan dan nuansa seni AI kamu.
  4. Gunakan Bahasa yang Berwarna-warni: Jika kamu ingin gambar kamu terlihat lebih keren, katakan aja! AI memahami palet warna dan nada. AI bisa menerapkannya pada gambar kamu.

contoh hasil gambar ai shutterstock

Menerapkan Gaya Seni Generatif AI

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, kamu bisa menerapkan berbagai gaya seni, 3D, dan fotografi pada karya seni AI kamu. Dengan generator gambar AI dari Shutterstock, kamu bisa menerapkan gaya-gaya ini dengan satu klik.

Ada berbagai gaya yang dapat kamu tentukan dalam prompt teks kamu—realistis, lukisan cat air, Cyberpunk, kartun, dan banyak lagi. Saat mengedit prompt teks kamu, cukup klik pada gaya yang ingin kamu terapkan pada gambar kamu, dan AI akan otomatis memasukkannya.

Lisensi dan Gunakan!

Sama seperti gambar, foto, video, atau audio lainnya di Shutterstock, kamu bisa melisensikan gambar yang dihasilkan oleh AI. Indemnification juga tersedia untuk gambar AI. Proses mendapatkan jaminan ini sudah menjadi bagian dari proses pembelian gambar AI.

Jika kamu tertarik dengan jaminan untuk gambar kamu, prosesnya adalah sebagai berikut:

  1. Pelanggan Shutterstock dapat menambahkan proses peninjauan pada pembelian gambar AI mereka.
  2. Ahli yang terlatih dalam hak cipta dan penggunaan gambar sensitif akan meninjau konten kamu secara manual dalam 1-2 hari kerja.
  3. Setelah tinjauan berhasil, gambar yang dihasilkan AI akan mendapatkan perlindungan yang sama seperti yang ditawarkan oleh lisensi standar kami.
  4. Selain itu, pelanggan Shutterstock akan mendapatkan eksklusivitas untuk gambar custom mereka, selamanya. Ini berarti mahakarya yang kamu hasilkan akan tetap menjadi milik kamu aja, tanpa batas waktu.

Memahami Etika dalam Gambar AI

Seperti halnya dengan setiap teknologi baru—dan dalam setiap aspek kehidupan—etika sangat penting. Beberapa generator AI telah mendapat kritik yang negatif, karena gugatan hukum yang melibatkan mereka dan pandangan negatif dalam opini publik. Sistem AI generatif haruslah etis. Untungnya, beberapa di antaranya memang seperti itu.

Generative AI dari Shutterstock mengkompensasi para kontributor yang karya-karya mereka menjadi dasar pelatihan model AI kami. Bahkan, kami adalah yang pertama melakukannya. Dana Kontributor kami sudah mengeluarkan pembayaran kepada para kreator ini, dan akan terus melakukannya.

Bagi kami, para kontributor adalah mitra kami. Foto, desain, dan karya seni mereka memperkuat proyek-proyek kreatif di seluruh dunia. Karena itu, kami memastikan bahwa mereka dan pelanggan kami mendapat dukungan saat AI generatif berkembang.

Kemitraan kami dengan AI For Good dan ketaatan kami pada Rekomendasi AI Etis dari UNESCO juga memastikan bahwa tantangan etika telah diatasi dan panduan telah diikuti.


Bagaimana Cara Menggunakan Generator Gambar AI

Pertama, masukkan prompt teks kamu. Kemudian klik tombol Generate, yang akan meminta AI untuk membuat gambar. Dalam beberapa detik, generator seni AI dari Shutterstock akan menciptakan empat gambar berdasarkan input teks kamu. Mudah, sederhana, dan gratis!

Sekarang… siap untuk mulai menghasilkan gambar melalui AI?

BUAT AI SEKARANG


Apa Itu Seni AI? Buku Kami akan Memberikan Tinjauan Mendalam

Unduh eBook gratis kami—How to Use Generative AI for Real Work: A Practical Guide for Creatives and Marketers—untuk mendapatkan informasi tentang cara memulai dengan AI.

eBook kami dilengkapi dengan wawasan terbaru dan saran praktis tentang bagaimana menyertakan seni AI yang dihasilkan ke dalam pekerjaan kamu dapat mempercepat proses dan membantu tim kamu menjadi lebih efisien dan kreatif.

gambar ai ebook shutterstock

Unduh disini untuk melanjutkan perjalanan kamu dalam kursus AI untuk pemula kami.

Related posts

Yuk Cari Tahu, Berapa Lama di Approve Shutterstock Contributor

Admin Original

Kreativitas Tak Terbatas: Intergrasi DALL·E 3 di Shutterstock AI Image Generator

Admin Original

Yuk Kenalan Sama Low Poly Art

Admin Original

10 Palet Warna Anti Minstream Untuk Desain Green Marketing

Admin Original

Bebas Cemas! 4 Prioritas Keamanan Shutterstock di Era Digital

Admin Original

Menggali Keberadaan Shutterstock Indonesia Lebih Dalam

Admin Original

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp