kamera dslr untuk pemula
Shutterstock -1723555684
  • Home
  • Fotografi
  • 12 Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Pemula dan Harganya
Fotografi

12 Rekomendasi Kamera DSLR Untuk Pemula dan Harganya

Jika kamu baru saja terjun ke dunia fotografi dan ingin memulai perjalananmu, maka kamera DSLR akan menjadi sahabat terbaikmu.

Dengan kemampuan kualitas gambar yang luar biasa, jenis kamera ini akan memberikanmu kebebasan untuk mengeksplorasi kreativitasmu dan mengabadikan momen-momen berharga dalam bentuk gambar yang memukau.

Namun, pastikan kamu memilih Kamera DSLR untuk pemula yang tepat di tengah keberagaman merek dan model yang tersedia. Sebab, setiap merek dan model memiliki fitur, keunggulan, dan manfaat yang berbeda, sehingga penting bagi kamu untuk memahami hal-hal tersebut sebelum membuat keputusan pembelian.

Jadi, tetaplah bersama kami dan temukan kamera DSLR yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

rekomendasi kamera dslr untuk pemula
shutterstock_1553658512

 

Nikon D5600 – (Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000)

    • Fitur: Sensor APS-C 24,2 megapiksel, prosesor gambar EXPEED 4, sistem fokus otomatis 39 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 5 fps, layar sentuh vari-angle, rekaman video Full HD.
    • Keunggulan: Kualitas gambar yang tajam, dukungan lensa Nikon F-mount yang luas, kontrol manual yang baik, konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi.
    • Benefit: Menonjol dengn performa fokus yang cepat, ergonomi yang nyaman, penggunaan intuitif, dan akses ke sistem lensa Nikon yang populer.

Nikon D3500 – (Rp 5.600.000 – Rp 7.000.000)

  • Fitur: Sensor APS-C 24,2 megapiksel, prosesor gambar EXPEED 4, sistem fokus otomatis 11 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 5 fps, layar LCD 3,0 inci, rekaman video Full HD.
  • Keunggulan: Desain yang ringkas dan ringan, kontrol yang mudah digunakan, daya tahan baterai yang baik, konektivitas SnapBridge untuk transfer foto mudah.
  • Benefit: Kualitas gambar yang tajam, kemampuan pemotretan dalam kondisi cahaya rendah yang baik, pengoperasian yang intuitif, dan dukungan lensa Nikon yang luas.

Sony Alpha a6000 – (Rp 6.500.000 – Rp 9.000.000)

    • Fitur: Sensor APS-C 24,3 megapiksel, prosesor gambar BIONZ X, sistem fokus otomatis 179 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 11 fps, tampilan elektronik OLED, rekaman video Full HD.
    • Keunggulan: Ukuran yang ringkas dan ringan, fokus yang cepat dan akurat, tampilan elektronik yang jernih, konektivitas Wi-Fi dan NFC.
    • Benefit: Kualitas gambar yang luar biasa, performa fokus yang tajam, kemampuan burst shooting yang tinggi, dan akses ke berbagai lensa tambahan lainnya, membuat kamera DSLR sony untuk pemula ini cocok untuk kamu yang baru memulai langkah di dunia memotret.

Sony Alpha a68 – (Rp 7.000.000 – Rp 9.800.000)

kamera dslr sony untuk pemula
shutterstock_1723555684
  • Fitur: Sensor APS-C 24,2 megapiksel, prosesor gambar BIONZ X, sistem fokus otomatis 79 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 8 fps, tampilan elektronik OLED, rekaman video Full HD.
  • Keunggulan: Sistem fokus yang akurat dan cepat, fitur stabilisasi gambar dalam bodi, tampilan elektronik yang jernih, dukungan lensa A-mount yang kompatibel dengan lensa Minolta.
  • Benefit: Kualitas gambar yang tajam, performa fokus yang baik, kontrol yang mudah digunakan, dan kemampuan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah yang baik.

Pentax K-70 – (Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000)

    • Fitur: Sensor APS-C 24,2 megapiksel, prosesor gambar PRIME MII, sistem stabilisasi gambar dalam bodi, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 6 fps, layar sentuh vari-angle, rekaman video Full HD.
    • Keunggulan: Ketahanan cuaca dan debu yang baik, stabilisasi gambar dalam bodi, kontrol manual yang luas, konektivitas Wi-Fi.
    • Benefit: Kualitas gambar yang tajam, ketahanan fisik yang baik, kemampuan pengambilan gambar di kondisi lingkungan yang ekstrem, dan akses ke lensa Pentax K-mount yang beragam. Alasan alasan inilah yang menguatkan mengapa Pentax menjadi¬† kamera dslr recommended untuk pemula.

Pentax KP – (Rp 11.200.000 – Rp 14.000.000)

  • Fitur: Sensor APS-C 24,3 megapiksel, prosesor gambar PRIME IV, sistem fokus otomatis 27 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 7 fps, tampilan LCD 3,0 inci, rekaman video Full HD.
  • Keunggulan: Desain yang kokoh dan tahan cuaca, sistem stabilisasi gambar dalam bodi, kontrol manual yang luas, konektivitas Wi-Fi.
  • Benefit: Kualitas gambar yang tajam, performa fokus yang baik, ketahanan cuaca yang baik, dan kemampuan pemotretan di kondisi cahaya rendah yang baik.

Fujifilm X-T200 – (Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000)

    • Fitur: Sensor APS-C 24,2 megapiksel, prosesor gambar X-Processor 4, sistem fokus otomatis 425 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 8 fps, layar sentuh vari-angle, rekaman video 4K.
    • Keunggulan: Desain retro yang menarik, kualitas gambar yang tajam dengan simulasi film Fujifilm yang ikonik, tampilan elektronik yang jernih, konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.
    • Benefit: Kamera DSLR fujifilm untuk pemula ini menghadirkan kemudahan penggunaan, performa fokus yang cepat, kualitas gambar yang unik dengan karakteristik film, dan dukungan lensa Fujifilm X-mount yang berkualitas tinggi.

Canon EOS Rebel T7i – (Rp 8.000.000 – Rp 10.000.000)

kamera dslr canon terbaru untuk pemula
shutterstock_1319118368
    • Fitur: Sensor APS-C 24,2 megapiksel, prosesor gambar DIGIC 7, sistem fokus otomatis 45 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 6 fps, layar sentuh vari-angle, rekaman video Full HD.
    • Keunggulan: Antarmuka pengguna yang mudah digunakan, kontrol manual yang lengkap, dukungan lensa Canon EF dan EF-S yang luas, konektivitas Wi-Fi dan NFC.
    • Benefit: Rekomendasi kamera DSLR canon untuk pemula ini memiliki kualitas gambar yang baik, performa fokus yang andal, kemudahan penggunaan, dan akses ke berbagai lensa Canon.

Canon EOS 2000D (Rebel T7) – (Rp 4.200.000 – Rp 5.600.000)

  • Fitur: Sensor APS-C 24,1 megapiksel, prosesor gambar DIGIC 4+, sistem fokus otomatis 9 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 3 fps, layar LCD 3,0 inci, rekaman video Full HD.
  • Keunggulan: Antarmuka yang mudah digunakan, dukungan lensa Canon EF dan EF-S, mode panduan untuk pemula, konektivitas Wi-Fi dan NFC.
  • Benefit: Kualitas gambar yang baik, kontrol manual yang mudah dipelajari, harga terjangkau, dan dukungan aksesori yang luas.

Fujifilm X-A7 – (Rp 8.400.000 – Rp 11.200.000)

  • Fitur: Sensor APS-C 24,2 megapiksel, prosesor gambar X-Processor 4, sistem fokus otomatis fase deteksi 425 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 6 fps, layar sentuh vari-angle, rekaman video 4K.
  • Keunggulan: Desain yang ringkas dan ringan, kualitas gambar yang tajam dengan simulasi film Fujifilm yang ikonik, tampilan elektronik yang jernih, konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.
  • Benefit: Kemudahan penggunaan, performa fokus yang cepat, kualitas gambar yang unik dengan karakteristik film, dan dukungan lensa Fujifilm X-mount yang berkualitas tinggi.

Olympus OM-D E-M10 Mark III – (Rp 6.500.000 – Rp 9.000.000)

    • Fitur: Sensor Micro Four Thirds 16,1 megapiksel, prosesor gambar TruePic VIII, sistem fokus otomatis 121 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 8,6 fps, layar sentuh tilt, rekaman video Full HD.
    • Keunggulan: Ukuran yang kompak dan ringan, built-in stabilisasi gambar 5-axis, tampilan elektronik yang jelas, konektivitas Wi-Fi.
    • Benefit: Memiliki portabilitas yang tinggi, kinerja autofokus yang baik, kemampuan pengambilan gambar dengan stabilisasi yang kuat, dan akses ke sistem lensa Micro Four Thirds yang ringkas.

Panasonic Lumix G7 – (Rp 6.500.000 – Rp 9.000.000)

    • Fitur: Sensor Micro Four Thirds 16 megapiksel, prosesor gambar Venus Engine, sistem fokus otomatis 49 titik, pengambilan gambar berkecepatan tinggi hingga 8 fps, layar sentuh vari-angle, rekaman video 4K.
    • Keunggulan: Kualitas gambar yang tajam, kemampuan video 4K, burst shooting yang cepat, tampilan elektronik OLED, konektivitas Wi-Fi.
    • Benefit: Performa autofokus yang responsif, rekaman video berkualitas tinggi, kontrol manual yang baik, dan kompatibilitas dengan berbagai lensa Micro Four Thirds.

Disclaimer: Harga tersebut hanya perkiraan yang dapat berubah tergantung pada faktor-faktor seperti kurs mata uang, tempat pembelian, paket kamera dan ketersediaan di pasar. Sehingga, ada baiknya kamu membandingkan harga dari beberapa toko atau situs web yang terpercaya sebelum melakukan pembelian.


Dengan pemahaman yang lebih baik tentang merek, fitur, keunggulan, dan manfaat dari masing-masing kamera ini, kamu dapat membuat pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu dalam memulai perjalanan fotografi.

Tak hanya itu, perjalananmu dalam dunia fotografi juga dapat memberimu peluang untuk meningkatkan penghasilan dan pengalamanmu. Salah satu caranya yaitu dengan bergabung menjadi kontributor di Shutterstock.

Dengan bergabung sebagai kontributor Shutterstock, kamu dapat mendapat penghasilan, mengeksplorasi kreativitasmu lebih luas, mengabadikan momen-momen unik, dan mendapatkan pengakuan atas karya fotomu. Selain itu, kamu juga akan terhubung dengan komunitas fotografi yang berbagi inspirasi dengan sesama fotografer.

Tunggu apa lagi? Jadilah bagian dari komunitas kreatif yang menginspirasi di Shutterstock sekarang juga!

Related posts

Ragam Citarasa 15 Menu Takjil Untuk Dibagikan

Cindy Halida

17 Jenis Anjing Fotogenik Untuk Objek Fotografi

Cindy Halida

Bagusan Kamera Mirrorless atau DSLR ? Pecahkan Jawabannya

Cindy Halida

Intip 10 Jenis Komposisi Fotografi yang Bikin Hasil Foto Auto Dilirik

Cindy Halida

5 Perbedaan Landscape dan Portrait yang Wajib DiKetahui

Cindy Halida

19 Kuliner Makanan Khas Indonesia yang Lezat Dan Visual Menawan

Riz V

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp