Tren desain 2024
Desain Grafis

Tren Desain 2024 yang Wajib Marketer dan Designer Tahu

Penasaran sama tren desain dan konten visual yang viral di 2024 ? 

Rizvisual ( Shutterstock Indonesia Eksklusif) akan bagi info lengkapnya khusus buat kamu plus cara pemakaiannya yang tepat. 

Pastikan kamu tahu semua informasi penting ini biar tetap up-to-date sama tren terbaru dan bisa bikin rencana konten plan menarik buat audiens-mu lebih awal.  

Hasilnya? Kampanye pemasaran lebih efektif dan menjangkau audiens lebih luas.

Jadi, ayo kita eksplorasi lebih jauh mengenai tren desain terkini.

Berbagai Tren Desain 2024 yang Menyegarkan Industri Kreatif

Tren Desain

Desain Y2K

Desain Grafis

Jenis desain yang dominan sama warna pink dan detail berkilauan ini, diminati gen Z, tapi kurang diminati kaum millennial; 1990-an dan awal 2000-an. 

Untuk menerapkan desain Y2K, gabungkan template digital retro sama gradien holografik, grafik Bauhaus, dan warna pink buat brand image kamu. Tambahin juga glitter, tekstur bulu, atau gambar psychedelic buat menonjolkan tren ini.

Desain adalah

Sementara, buat konten animasi video di situs web/promosi media sosial, manfaatkan video psychedelic, stiker neon Bauhaus, atau foto berwarna pastel yang eye-catching.

Informasi spesifik di atas akan membantu kamu untuk membuat desain yang pas buat audiens.

Desain AI

Desain Shutterstock AI

Jangan kaget kalau di tahun 2024, desain AI bakal jadi gebrakan besar di dunia desain grafis, ilustrasi, dan fotografi. 

Gimana nggak, cuma dengan beberapa keyword, AI bisa langsung bikin gambar menarik sesuai keinginanmu!

Jelas kecerdasan buatan ini bakal memudahkan kreator pemula dan profesional untuk membuat stok gambar sendiri. 

Awalnya kamu perlu adaptasi sama kecerdasan buatan ini. Tapi kalau udah terbiasa, wah, bikin konten visual kreatif apapun jadi mudah. Contohnya, fluffy unicorn in a holographic forest glade atau proud lion resplendent in a tudor ruff?

Buat fotografer, kamu juga bisa manfaatin AI buat bikin foto yang “wow”. Caranya, coba cari gambar AI yang punya pencahayaan dan komposisi fotografi bergaya hyperrealism.  Hasilnya, potret yang real, 3D dan bikin orang bertanya “ Ini gambar asli atau buatan AI

Jadi, siapkan dirimu untuk lebih banyak eksplorasi, dan mulailah perjalanan kreatifmu dengan mencoba AI Image Generator dari Shutterstock AI.

Desain Mistis

Desain mistis

Ternyata banyak loh orang yang suka sama desain berbau spiritualitas dan mistis. Salah satunya adalah generasi mileniall.

Terbukti dari antusiasme yang meningkat terhadap astrologi, mistisisme, kartu tarot, di platform media sosial, khususnya di kalangan wanita.

Nah, gimana caranya masukin nilai-nilai mistis ke dalam desain?

Untuk merasakan nuansa mistis ke dalam desain, tambahkan elemen misterius, gelap dan sensual. 

Desain mistis

Ilustrasi zodiak juga bisa memberikan sentuhan personal pada kampanye pemasaran tertentu. Sementara itu, Atmospheric Landscape photos cocok jadi latar belakang misterius untuk web dan desain banner web. 

Background Zodiak

Nostalgia ’90-an

Desain bernuansa nostalgia memang punya daya tarik kuat di dunia digital marketing. Khususnya buat Milenial dan Gen Z, yang ingin merasakan atmosfer sebelum era digital.

Menariknya meskipun banyak tren desain yang bermunculan, pengaruh 90-an ini masih berpengaruh pada desain grafis, fotografi, dan desain interior. 

Terlihat dari gaya minimalis, palet warna beige, dan gambar-gambar naturalistik yang memberikan kesan bersih dan elegan dalam branding serta kampanye pemasaran.

Nah, buat menghidupkan kembali nuansa nostalgia dari era ’90-an, cobalah bereksperimen dengan warna-warna bold yang bikin desainmu fresh dan eye catchy!

Desain Skandinavia

Desain skandinavian

Dari semua tren desain yang ada, Skandinavia jadi satu satunya desain lintas gaya dan budaya.

Bahkan, belakangan ini minat pada Skandinavia semakin besar. Terlihat dari konsep Hygge dan Japandi yang semakin banyak digunakan industri kreatif. 

Kerennya lagi, di tahun 2024, desain Skandinavia; warna kayu yang hangat, warna lembut , dan dekorasi minimalis masih jadi primadona buat desain interior, produk, – lifestyle branding.

Tren desain skandinavian

Buat menambah daya tarik penggunaannya,  kamu bisa pake ilustrasi rakyat, grafis geometris, foto emosional di postingan sosial media atau kampanye pemasaran. 

Alternatif lainnya, masukkan unsur Japandi ke desain website-mu. (Tekstur alami cabang-cabang ceri yang dramatis, – ruang interior yang bikin hati tenang). 

Siap berkreasi dengan tren desain 2024?

Tren desain adalah kunci sukses bagi para marketer atau desainer. 

Karena lewat tren ini, brand/bisnis bisa terhubung dengan konsumen dan tetap up-to-date dengan perkembangan terbaru.

Pastikan semua tujuan bisnis/brand berhasil, dengan menggunakan konten terkini dan berkualitas terbaik dari Shutterstock Indonesia (partner eksklusif resmi Shutterstock di Indonesia).

Kami menjamin kualitas, legalitas dan keamanan penggunaan. Bahkan menjamin ganti rugi bagi penggunanya yang mematuhi batasan penggunaan dan tidak melanggar hukum.

Ingat, di Indonesia hanya Riz Visual yang resmi dan tim profesional kami siap membantu kamu untuk mendapatkan yang sesuai.

Related posts

Sejarah infografis dan Perkembanganya di Era Digital

Cindy Halida

Optimalkan Konten Visualmu Dengan Palet Warna Perfilman

Cindy Halida

Cara Desain Kalender yang Mudah, Cepat, dan Online!

Cindy Halida

Tips Bikin Majalah Digital yang Eye-Catching Dengan Stok Foto

Cindy Halida

Tutorial membuat Template website yang Relevan Sama Audiens

Cindy Halida

Shutterstock AI: Fitur Pintar untuk Menciptakan Konten Tepat Sasaran

Cindy Halida

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp