Gambar tanpa lisensi
shutterstock_214477618
Shutterstock

Ancaman Bisnis Saat Menggunakan Gambar Tanpa Lisensi

Berada di dunia digital yang menggoda, di mana segala hal tampak tersedia dengan mudah dan cepat membuat banyak orang menjadi acuh terhadap konten visual yang mereka gunakan. Misalnya, banyak yang belum menyadari selama ini mereka menggunakan gambar tanpa lisensi dan berujung pada penyesalan.

Sengaja atau tidak, menggunakan gambar tanpa lisensi resmi seperti berjalan di atas tanah yang licin, dengan risiko yang sudah menunggu di setiap langkah

Jadi, untuk menghentikannya mari menggali lebih risiko yang mengancam dari penggunaan gambar tanpa lisensi.

Risiko menggunakan gambar tanpa lisensi

Bahaya Menggunakan Gambar Tanpa Lisensi
shutterstock_774720739

Pelanggaran Hak Cipta: Tidak Hanya Ilegal, tapi Berbahaya!

Saat kamu menggunakan gambar tanpa lisensi, kamu sudah melanggar hak cipta fotografer atau pemilik gambar tersebut. Tentunya, ini bukan masalah kecil, tapi akan berujung pada risiko tuntutan hukum yang merusak bisnis secara keseluruhan. Jadi, jangan biarkan langkah bisnismu terpeleset dan terjebak pada masalah serius.

Denda dan Kerugian Keuangan: Biaya yang Mengejutkan!

Bersiaplah menghadapi biaya besar tak terduga akibat menggunakan gambar ilegal. Sebab, pemilik hak cipta atau platfrom penyedia mikrostok berhak menuntut ganti rugi dengan jumlah besar atas pelanggaran tersebut.

Hal ini tentunya akan berdampak serius pada keuangan bisnismu dan menguras sumber daya yang seharusnya digunakan untuk mengembangkan proyek-proyekmu.Pilih langkah bijakmu sekarang yang akan berdampak ke masa depan.

Kerusakan Reputasi: Citra Bisnis yang Retak

Citra bisnis yang baik adalah aset berharga. Namun, dengan menggunakan gambar tanpa lisesnsi atau ilegal akan merusak reputasimu dalam sekejap.

Ketika kamu terjebak dalam penggunaan gambar yang tidak sah, konsumen dan mitra bisnis akan melihatmu sebagai orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak menghargai hak kekayaan intelektual orang lain. Kalau reputasi sudah rusak, maka kerja keras yang kamu lakukan menjadi sia-sia.

Kesempatan Terlewat: Terbatas dalam Kreativitas dan Pemasaran

Gambar memiliki peran penting dalam kreativitas dan pemasaran kontenmu, terutama di era digital. Akan tetapi sayangnya  karena menggunakan gambar ilegal, kamu kehilangan kesempatan untuk menciptakan konten yang unik menarik untuk audiens.

Bukan saja karena kamu tidak memiliki hak penggunaan, tapi juga karena gambar tanpa lisensi tidak dapat mencerminkan merek atau pesanmu dengan baik.

Keamanan Digital: Ancaman Tersembunyi

Mengunduh gambar dari sumber yang tidak tepercaya atau menggunakan gambar ilegal juga meningkatkan risiko keamanan digital. Gambar tersebut bisa menjadi sarang virus atau malware yang dapat merusak sistem komputermu. Jadi, jangan biarkan tindakan ceroboh mengancam keamanan digitalmu!

Ingat, menggunakan gambar tanpa lisensi bukanlah pilihan yang bijak. Karena akan  membahayakan bisnis, keuangan, reputasi, kreativitas hingga keamanan digitalmu.

Untuk itu pastikan untuk selalu memilih gambar berlisensi resmi dari Shutterstock ( keperluan individual) dan RizVisual ( partner resmi Shutterstock, penyedia lisensi bisnis). Bersama kami, siapa saja akan mendapatkan akses ke jutaan koleksi gambar yang menakjubkan dan legal untuk memenuhi kebutuhan visualmu. Mari bersama-sama menciptakan industri seni yang aman, kreatif, dan legal!

Related posts

Penting Tahu; Perbedaan commercial dan Editorial di Shutterstock

Admin Original

Mengungkap Perbedaan Shutterstock Dengan Shutterstock Contributor

Admin Original

Tutorial Buat Gambar dengan Shutterstock AI Image Generator

Admin Original

Mengapa Bisnis Perlu Agen Resmi Shutterstock.com di Indonesia?

Admin Original

5 Fitur Shutterstock AI yang Bikin Edit Foto Online Mudah & Cepat

Admin Original

Jaminan Ganti Rugi Shutterstock yang Memberi Ketenangan

Admin Original

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp