jenis foto makanan
shutterstock_797685025
Shutterstock

Jenis Foto Makanan Populer yang Laris di Mikrostok

Dari waktu ke waktu eksistensi berbagai jenis foto makanan tidak pernah pudar. Penyebabnya sendiri karena banyak orang yang tertarik untuk mencari inspirasi saat memasak atau menata makanan agar lebih menggungah selera.

Selain itu foto-foto makanan juga dapat digunakan oleh restoran atau bisnis kuliner untuk mempromosikan produk mereka tanpa harus memproduksinya sendiri. Cukup dengan harga terjangkau, para pebisnis bisa mengakses beragam foto populer berkualitas melalui mikrostok.

Jenis foto makanan yang menarik di dunia F & B

gambar jenis makanan
shutterstock_1114876286

Foto makanan ala restoran

Makanan padang
Shutterstock – 1800873925

Hayo jujur, siapa yang kalau pesen menu berdasarkan gambarnya? ibaratnya jatuh cinta dari mata turun ke lidah.

Memang foto yang menggungah selera, menjadi salah satu cara menarik minat customer untuk mencoba sebuah menu di restaurant. Bahkan hanya dengan foto konsumen sudah bisa membayangkan tekstur, aroma, hingga rasa.

Karena alasan ini, restoran sangat memperhatikan presentasi hidangan mereka, agar terlihat sempurna.  Bahkan beberapa restoran dengan budget besar rela menyewa fotografer untuk memastikan foto makanan terlihat maksimal. Namun, jika ingin budget wise gunakan gambar berkulitas yang pasti sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Selain itu, tampilan yang menarik akan mendorong konsumen untuk mempromosikannya melalui media sosial seperti Instagram. Saat konsumen mengunggah foto makanan dari restoran tersebut, hal ini dapat memancing perhatian orang lain yang membuat restoran semakin populer.

Makanan tradisional atau khas daerah

Ketupat sayur padang
Shutterstock -2083675549

Siapa yang ngiler sama soto padang di atas? selain rasanya enak, sajian pedas gurih ini juga mengandung berbagai nilai budaya keunikan loh. Karena hal ini nggak heran kalau makanan tradisional Indonesia atau luar negeri menjadi salah satu foto yang laris di pasaran

Selain makanan berkuah asal Padang, berikut ini adalah beberapa jenis makanan tradisional yang populer di Indonesia

  • Nasi goreng
  • Mie goreng
  • Sate ayam atau sate kambing
  • Gado-gado
  • Soto ayam atau soto betawi
  • Rendang
  • Ayam goreng
  • Martabak
  • Bakso
  • Sop buntut

 

Setelah mengetahui jenis-jenisnya, penting juga untuk memperhatikan presentasi dan penataan makanan dalam foto agar menggugah selera. Penggunaan piring atau mangkuk tradisional, pewarnaan yang kontras, hingga penambahan garnish akan mendorong nilai jual foto makanan di mikrostok.

Makanan sehat atau vegan

Foto Salad
Shutterstock -1440760505

Seiring berjalannya waktu, gaya hidup sehat kini sudah mulai mendominasi masyarakat. Alasan inilah yang membuka peluang bagi banyak orang untuk memiliki bisnis restaurant dengan konsep hidup sehat alami, tanpa bahan pengawet , namun tetap mengoyang mata serta lidah.

Berkembangnya industri makanan sehat yang semakin tinggi juga yang akhirnya mendorong kebutuhan foto makanan vegan ikut meningkat. Agar dapat bersaing di pasaran lakukan inovasi pada tampilan gambar yang memengaruhi popularitas ke depannya.

Jenis foto makanan yang unik memiliki nilai tambah

Foto buah-buahan
Shutterstock – 1007846011

Konten visual seperti ini memiliki fungsi beragam misalnya dalam mengkampanyekan kesehatan di media sosial, hingga memperindah sebuah artikel. Agar semakin unik kamu bisa memilih foto makanan dari sudut pandang berbeda.

Tak hanya itu, nilai unik yang ditonjolkan dapat meningkatkan brand awarness loh! Karena secara tidak langsung konsumen akan mengingatnya melalui warna, bentuk maupun gambar.

Terakhir nilai tambah makanan berkonsep unik, yaitu menambah kreativitas dan inovasi yang dapat menginspirasi desainer hingga marketer untuk menciptakan kampanye unik dan menarik.

Bahan-bahan makanan

Buah tomat
Shutterstok – 647238103

Foto bahan makanan yang laris di mikrostok adalah ketika mampu menghadirkan keindahan visual yang menggoda, seperti pencahayaan tepat, tata letak, kejelasan gambar, warna, detail maupun komposisi lainnya.

Nah, dari berbagai jenis bahan makanan, ada beberapa yang laris di mikrostock seperti:

  1. Buah-buahan segar seperti apel, jeruk, stroberi, mangga, dan anggur
  2. Sayuran segar seperti brokoli, wortel, selada, bawang putih, dan tomat
  3. Daging seperti ayam, sapi, dan ikan
  4. Produk susu seperti susu, keju, dan yogurt
  5. Makanan penutup seperti kue, roti, dan donat
  6. Makanan ringan seperti kacang, keripik, dan popcorn.

Semua bahan makanan di atas sangat laris di mikrostock karena banyak digunakan sebagai konten visual dalam artikel, iklan, poster, dan materi pemasaran lainnya.

Jenis foto makanan yang menampilkan dessert menggoda

jenis foto makanan Dessert
shutterstock_654900490

 

Kualitas foto dessert yang cantik dengan tampilan menarik dapat membuat pembeli tergoda untuk membeli sebuah makanan atau mencobanya di masa depan. Selain itu, foto-foto makanan seperti ini biasanya digunakan untuk keperluan promosi dan iklan di media sosial hingga situs web, sehingga membantu meningkatkan popularitas merek atau produk makanan.

Jenis foto makanan dengan background menarik

gambar makanan
shutterstock_254202712

Beberapa alasan mengapa tampilan sajian makanan dengan latar belakang yang menarik, seperti dekorasi restoran, pemandangan alam, atau suasana kota menjadi populer di mikrostok.

Pertama, memikat perhatian konsumen karena adanya background yang membuat makanan terlihat menggoda, sehingga meningkatkan kemungkinan konsumen untuk membeli atau mencoba makanan tersebut.

Kedua, foto makanan dengan background menarik dapat memiliki potensi besar dalam pemasaran. Hal ini sangat penting bagi restoran atau produsen makanan yang akan mempromosikan produk mereka.

Ketiga, background unik menjadi satu nilai yang membuat suatu produk menonjol, sehingga membuat produk lebih mudah diingat maupun dikenali oleh konsumen.

Foto oleh-oleh atau hadiah

Jenis foto gambar Keripik padang
shutterstock_1081104566

Karena permintaan konsumen yang tinggi, nggak heran kalau fotografer atau kreator konten dapat menghasilkan uang dengan menjual foto oleh-oleh mereka. Lebih dari itu, foto di atas juga sekaligus menunjukkan budaya atau keunikan suatu tempat, yang dapat menarik minat pengguna maupun bisa digunakan dalam berbagai proyek.

Foto makanan rumahan

Nasi goreng
Shutterstock -1741178108

Makanan menjadi salah satu  topik populer di media sosial dan iklan baik itu digunakan untuk keperluan promosi, atau desain. Di samping berfungsi efektif dalam beragam konteks mulai dari restoran, majalah kuliner atau kemasan makanan.

Melihat peluang ini banyak fotografer yang memanfaatkannya serta mengupload hasil foto makanan melalui Shutterstock. Sebab dengan menjadi kontributor Shutterstock di platform penyedia gambar raksasa ini, banyak orang mendapatkan berbagai benefit.

Pertama, para kontributor memiliki kesempatan untuk berkreatifitas tanpa batas, dan mendapatkan pendapatan melebihi karyawan profesional. Selanjutnya, melalui platform ini kamu bisa berkenalan dengan konten kreator yang tanpa terbatas waktu maupun ruang.

Manfaatkan kesempatan emas ini sekarang, dan bebaskan kreatifitasmu tanpa batas!

Related posts

Lampu Merah: Sejarah, Evolusi, Alasan Penggunaan Warnanya

Admin Original

Shutterstock: AI untuk Pemula

Villda Regina

Kenalin Shutterstock TRUST, Mitra AI yang Aman Untuk Berkreasi

Admin Original

Ragam Konten Shutterstock yang Optimalkan Bisnis

Admin Original

Apa Itu OPEN AI dan Kehebatannya yang Menuai Kontroversi

Admin Original

Trik Bikin Video Instagram Singkat Tapi Berdampak

Admin Original

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp