cara membuat foto produk menarik
shutterstock_1355460338 (By NewFabrika)
  • Home
  • Fotografi
  • 14 Cara Membuat Foto Produk Menarik yang Mencuri Hati
Fotografi

14 Cara Membuat Foto Produk Menarik yang Mencuri Hati

Pernahkah kamu ingin membeli sebuah produk atau ingin mencari tahu lebih jauh karena melihatnya dari foto? keajaiban tersebut terjadi karena sang juru potret tahu cara membuat foto produk menarik.

Dari visual foto produk yang menarik kamu bisa menarik perhatian dan menciptakan ikatan emosional dengan calon pembeli. Karena itu, jika ingin produk bersinar di tengah lautan persaingan, kamu perlu menguasai seni memfoto produk dengan hasil yang memukau!

Inilah Rahasia Cara Memfoto Produk yang Menarik

Cara foto produk
shutterstock_714381775

Detail yang Membuat Terpesona

Taklukkan hati pelanggan dengan menampilkan setiap detail produk dengan jelas dan menawan.

Perhatikan resolusi foto yang tinggi serta fokus untuk memperlihatkan setiap unsur menakjubkan yang menonjol pada produk maupun fitur produk.

Pencahayaan yang Memesona

Cahaya foto
shutterstock_1457165255

Cahaya foto adalah pilar utama dalam fotografi, yang menjadi kunci untuk menciptakan foto produk yang memukau.

Lakukan eksperimen dengan kombinasi cahaya alami dan pengaturan lampu studio untuk menemukan keajaiban tersembunyi dalam produkmu.

Warna yang Menghidupkan Jiwa

Warna adalah jendela emosi. Karena itu, pilih skema warna yang menarik untuk memancarkan daya tarik visual.

Biarkan kolaborasi yang tepat, antara warna dan kontras menyampaikan perasaan, kehangatan, maupun kegembiraan kepada pelanggan.

Jangan ragu juga untuk mengeksplorasi berbagai skema warna yang berbeda. Dengan percobaan berani, kamu dapat menemukan kombinasi warna yang unik serta menciptakan kesan mendalam pada siapa pun yang melihatnya.

Komposisi yang Memukau

Rule of thirds
shutterstock_1089851231

Bangun karya seni dengan prinsip-prinsip komposisi yang mendalam, seperti “rule of thirds”, “leading lines”, atau “symmetry” untuk menciptakan foto yang mencuri perhatian, dan menjadikan produk tak terlupakan bagi siapa saja yang melihatnya.

Namun, sebagai seniman fotografi, kamu tetap memiliki kebebasan untuk berkreasi maupun menggali kreativitas dalam mengaplikasikan prinsip-prinsip di atas saat mengambil foto produk.

Jaga Konsistensi Gaya

Penting untuk menjaga konsistensi gaya dalam fotografi produk, terutama jika kamu memiliki katalog produk yang luas.

Melalui konsistensi gaya, kamu dapat menciptakan identitas merek yang kuat dan mudah dikenali oleh pelanggan. Kedua faktor inilah yang akan membantu membangun citra positif tentang merek, serta membuat pelanggan lebih percaya pada produk yang di tawarkan.

Properti yang Mendukung

Foto produk
shutterstock_2283344425

Menggunakan properti atau props yang relevan dapat menjadi cara membuat foto produk menarik. Di samping juga ampuh untuk meningkatkan pesan produk secara profesional.

Manfaat lainnya menggunakan props yaitu, kamu dapat memberikan konteks penggunaan, manfaat dan nilai produk yang akan lebih mudah dipahami oleh calon pembeli. Selain juga memberikan kesan kuat tentang kualitas produk yang ditawarkan.

Penerapan Konteks yang Menggugah

Menyajikan produk dalam situasi penggunaan nyata akan membangkitkan imajinasi pelanggan.

Gunakan manusia atau objek lain yang mendukung produk agar tetap relevan dan berfungsi dengan sempurna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begini kamu akan menciptakan ikatan emosional dan imajinasi yang kuat pada calon pembeli.

Latar Belakang yang Menyatu

Background foto
shutterstock_1806090073

Jadikan produk sebagai bintang utama dengan memilih latar belakang yang sederhana dan serasi. Latar belakang yang tidak mencolok akan memastikan fokus mata tetap pada keindahan produk tanpa gangguan yang tak perlu.

Kualitas Foto yang Tertinggi

Cara membuat foto produk menarik tentunya juga tidak lepas dari kualitas foto yang kamu tawarkan. Tapi, memang untuk mendapat hasil yang maksimal diperlukan peralatan fotografi berkualitas atau cobalah pertimbangkan untuk menggunakan jasa fotografi profesional.

Alternatif lainnya, temukan ragam konten visual berkualitas tinggi melalui platform mikrostok penyedia lisensi resmi, Shuterstock. Dengan menggunakan visual yang tajam dan jernih maka kamu akan memberikan kesan profesionalisme pada produk.

Berani Mencoba Gaya Baru

Angle fotografi
shutterstock_1989059012

Jangan takut mencoba gaya baru dalam fotografi produk. Lakukan eksperimen dengan sudut pengambilan gambar, tata letak, atau filter yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang menarik dan inovatif.

You never know if you never try!

Bereksperimen dengan Editing Foto

Tidak perlu merasa terbatas dengan tampilan foto yang kurang maksimal. Sebab, saat ini sudah banyak  berbagai alat pengeditan foto untuk menciptakan efek yang menakjubkan. Dengan sentuhan kreatif, kamu dapat menciptakan hasil yang unik dan menarik dalam foto produk.

Bertanya pada Teman atau Rekan

Kolaborasi
shutterstock_2116208543

Berkolaborasi dengan teman atau rekan untuk mencari inspirasi baru bisa menjadi salah satu cara membuat foto produk menarik. Bahkan, tanpa diduga kamu bisa menemukan ide-ide segar atau properti menarik yang bisa dipinjamkan untuk sesi foto produk.

Kelebihan lainnya yang kamu dapatkan dengan melakukan kolaborasi yaitu adanya pengalaman maupun pelajaran yang nantinya berguna menjadi inspirasi maupun perbaikan di kemudian hari.

Temukan Inspirasi dari Lingkungan Sekitar

Jelajahi inspirasi di sekitar mu, dalam lingkungan sehari-hari, alam, atau objek-objek unik.

Ide-ide segar seringkali muncul dari tempat yang tak terduga. Jadi, lihat-lihat sekitarmu dengan mata kreatif, siapa tahu kamu menemukan objek menarik yang bisa menjadi properti unik untuk foto produk.

Call to Action

Call to action
Shutterstock -2108277758

Jangan lupakan elemen krusial ini! Pastikan setiap foto produk dilengkapi dengan CTA yang menggoda. Ajak pelanggan untuk segera bertindak, melakukan pembelian, atau mengunjungi toko untuk mendapatkan produk yang mereka sukai.

Kalau sudah tahu cara foto produk yang menarik, ini saatnya kamu menciptakan pengalamanmu sendiri. Jadilah penemu daya magis dalam fotografi produkmu yang akan menggoda mata, memikat hati, hingga meningkatkan penjualan produk.

Namun, jika kamu mengalami kesulitan menemukan inspirasi atau gambar yang sesuai kunjungi Shutterstock Indonesia untuk menemukan jutaan ragam visual terbaik. Tim customer profesional kami selalu siap membantu kamu menemukan solusi terbaik untuk keperluan bisnismu. 

Related posts

Kisah Fotografer Sukses yang Penuh Lika Liku

Admin Original

19 Mall Keren Buat Foto di Jakarta Tanggerang

Admin Original

5 Perbedaan Landscape dan Portrait yang Wajib DiKetahui

Admin Original

Melanggar Batasan 6 Aturan Fotografi yang Mind Blowing

Admin Original

Kuasai Dasar-Dasar Fotografi Ini Untuk Menjadi Fotografer Handal

Admin Original

Cara Memotret Objek Bergerak Dengan Kamera HP Ala Profesional

Admin Original

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp