Ganti rugi
shutterstock.com/2258551163 (by sf_freelance)
Shutterstock

Jaminan Ganti Rugi Shutterstock yang Memberi Ketenangan

Banyak yang belum tahu, saat menggunakan layanan Shutterstock, penggunanya diberikan perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau indemnifikasi jika muncul klaim atau tuntutan akibat penggunaan konten Shutterstock.

Dalam konteks ini, Shutterstock hanya menyediakan perlindungan bagi pengguna yang mengikuti aturan penggunaan dengan benar, serta tidak melanggar batasan lisensi yang sudah disepakati.

Untuk memahami lebih dalam, mari selami lebih dalam tentang mekanisme ganti rugi yang tersedia di platform buatan Jon Oringer ini

Jaminan Ganti Rugi Shutterstock

Jaminan ganti rugi
shutterstock_2135288951

Perlindungan Maksimal dari Klaim Pihak Ketiga

 Shutterstock akan membela, mengganti rugi, dan melindungi pengguna dari klaim pihak ketiga yang langsung disebabkan oleh pelanggaran Shutterstock terkait Konten yang digunakan. Selain itu, platform yang berdiri sejak 2003 ini juga akan menanggung biaya hukum sewajarnya.

Perlindungan ini berlaku jika pengguna mematuhi etika dan batasan penggunaan lisensi yang digunakan.

Indemnifikasi yang Mudah

Untuk mendapat jaminan ganti rugi atau indemnifikasi cukup beri tahu Shutterstock secara tertulis. Paling lambat dalam waktu 5 hari kerja setelah pengguna mengetahui klaim tersebut.

Pemberitahuan tersebut harus menunjukan semua rincian klaim yang diketahui oleh pelanggan (penggunaan konten yang dipermasalahkan, nama dan informasi kontak pihak yang mengajukan klaim, bukti surat-menyurat terkait dengan klaim tersebut).

Kemudian, kirimkan seluruh detail tersebut ke email ke counsel@shutterstock.com.Sertakan juga bukti fisik ke alamat Shutterstock, 350 5th Avenue, Lantai 21, New York, New York, 10118. Alternatif lainnya hubungi agen resmi shutterstock di Indonesia yang akan membantu memberikan solusi terbaik.

Mitra dalam Pertahanan Hukum

Dalam usaha untuk melindungi pelanggan dari klaim hukum, Shutterstock akan menjalin kemitraan yang erat dengan pengguna. Dalam hal ini, penting bagi pengguna untuk berpartisipasi aktif dan memahami tanggung jawab biaya hukum terkait.

Pengguna diharapkan menyadari bahwa Shutterstock tidak akan bertanggung jawab atas biaya hukum atau biaya lainnya yang mungkin muncul sebelum proses evaluasi terhadap keabsahan klaim yang terkait.

Selain itu, penting bagi pengguna untuk memahami bahwa Shutterstock tidak bertanggung jawab atas biaya yang timbul akibat kerusakan atau kerugian akibat memodifikasi konten di luar batas.


Secara keseluruhan, jaminan ganti rugi yang ditawarkan oleh Shutterstock merupakan salah satu mekanisme perlindungan eksklusif bagi pengguna layanan mereka. Dengan adanya jaminan ini, pengguna akan merasa lebih aman dan terlindungi dari potensi klaim hukum yang mungkin muncul akibat penggunaan konten yang diperoleh dari Shutterstock.

Jaminan ini juga menunjukkan komitmen Shutterstock untuk menjadi garda terdepan dalam membela penggunanya jika terjadi pelanggaran yang tidak diinginkan. Dengan demikian, pengguna dapat fokus pada kreativitas mereka tanpa khawatir tentang implikasi hukum yang mungkin timbul.

Jika kamu memiliki kekhawatiran atau pertanyaan spesifik mengenai Perjanjian Lisensi Shutterstock atau masalah hukum lainnya, segera hubungi tim profesional kami untuk mendapatkan bantuan yang akurat.

Related posts

10 Keuntungan Membeli Foto Shutterstock Lewat Agen Resmi

Admin Original

Penyebab Foto ditolak Shutterstock dan Trik Jitu Mengatasinya

Admin Original

Bringing Ideas Alive With Stock Fotografi

Admin Original

Perdana, Event Photography Indonesia Bersama Shutterstock

Admin Original

5 Fitur Shutterstock AI yang Bikin Edit Foto Online Mudah & Cepat

Admin Original

Shutterstock: AI untuk Pemula

Villda Regina

1 comment

Bebas Cemas! 4 Prioritas Keamanan Shutterstock di Era Digital - Rizvisual July 31, 2023 at 3:29 pm

[…] Prioritas ini memberi jaminan bahwa konten visual yang kamu pilih bebas dari masalah hukum atau tuntutan yang berpotensi merugikan. Bahkan, lebih jauh lagi kami memberikan jaminan ganti rugi jika suatu saat terjadi klaim dari pihak … […]

Reply

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp