Uncategorized

Dall-E2 Teknologi Futuristik yang Mendukung Konten Kreator

Sejak peluncurannya pada 2022, DALL-E2 menjadi viral karena kemampuannya yang dapat menghasilkan gambar spesifik hanya dengan teks. Maka tak heran jika banyak yang menggunakan sistem ini untuk mencari gambar yang cocok untuk artikel, desain dan iklan.

Hebatnya lagi DALL-E generasi kedua ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah gaya teks atau gambar yang diberikan. Misalnya, pengguna dapat meminta sistem untuk mengubah gambar gajah merah menjadi gaya seni kartun atau klasik.

Ya, harus diakui kemudahan  terbaru ini sangat cocok untuk para seniman yang ingin mencoba gaya berbeda dalam karya mereka. Selain yang sudah disebutkan masih banyak kelebihan sistem ini yang perlu kamu tahu beserta cara kerjanya.

Keunggulan DALL-E2 & Contoh gambar

Merupakan generasi kedua yang diperkenalkan pada 2022 lalu dan hadir dengan sistem yang lebih baik. Bagaimana tidak jika pada awalnya DALL-E hanya dapat mencari gambar dengan teks, kini pengguna dapat menikmati berbagai keuntungan seperti

A. Gambar yang lebih realistis, akurat, dan resolusi 4 kali lebih besar

B. Menciptakan gambar baru yang belum pernah ada

C.Membuat pencarian lebih relevan secara spesifik 

D. Mengunggah gambar baru untuk mencari yang serupa

E. Mengubah gambar dengan menambah atau menghapus elemen, serta memperhitungkan bayangan, pantulan cahaya, dan pola.

Dari penjelasan di atas sistem ini merupakan solusi bagi setiap desainer, marketer, penulis yang ingin memiliki gambar-gambar berkualitas hanya dengan teks. Serta dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan beragam media.

Cara Kerja DALL-E 2

Secara sederhana teknologi kecerdasan buatan rancangan OPEN AI, dapat mengerti bahasa natural manusia, contohnya ” Anak kucing dengan topi” maka gambar yang dihasilkan akan sesuai. Proses ini sendiri disebut diffusion yang memerlukan dua proses berurutan sebelum menghasilkan gambar secara spesifik.

Pertama, sistem membongkar gambar dan membangun kembali dengan cara mengubah menambah gambar secara berulang. Setelah melewati proses mekanis ini, status gambar asli akan menghilang. Kedua, sistem akan menghilangkan noise, dan mengembalikan makna gambar awal seperti semula.

Analogi DALL-E2 lainnya, seorang pelukis yang berada di dalam sebuah ruangan putih, lalu ia membuat gambar dengan mencocokan warna, pola dengan berbagai konsep yang ditunjukan orang lain. Kemudian, setiap gambar akan dibandingkan hingga terlihat realistis.

Dall-E2 mengancam dunia kreatif ?

Kehadiran DALL-E2 menuai pro dan kontra. Ada yang beranggapan sistem ini akan mempermudah kerja para arsitek, seniman, penulis, dan pekerja kreatif lainnya. Namun, ada juga yang mengatakan sistem ini bisa mengalahkan kecerdasan manusia.

Terlepas dari pendapat di atas tentang sistem buatan OPEN AI ini, inilah masa depan dari teknologi  yang dapat membantu pekerjaan para konten kreator di dunia industri kreatif, hingga para marketer untuk mencari konten relevan yang sesuai dengan konsep pemasaran.

Untuk bisa merasakan kecanggihannya segera kunjungi shutterstock untuk mempelajari kepintaran DALL-E2 sebelum nantinya akan diintergrasikan dalam waktu dekat.

Related posts

Kenapa Hari Senin Dibenci ? Ini 5 Alasannya & Cara Mengatasinya

Riz V

Cara mengetahui reseller Shutterstock Indonesia yang resmi?

Riz V

16 Ucapan Valentine Bahasa Korea Lengkap (ENG-IND)

Admin Original

Cara cepat cari gambar model Indonesia di Shutterstock

Riz V

10 Makanan Sehat yang Baik Untuk Kinerja Otak dan Produktivitas

Riz V

Jenis Meditasi Untuk Produktivitas Optimal dan Melepaskan Stres

Admin Original

1 comment

Berkenalan Dengan DALL-E, Sejarah dan Perkembangannya August 21, 2023 at 2:26 pm

[…] Baca juga: Dall-E2 Teknologi Futuristik yang Mendukung Konten Kreator […]

Reply

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp