Penyebab Foto ditolak Shutterstock
shutterstock_1398302294
Shutterstock

Penyebab Foto ditolak Shutterstock dan Trik Jitu Mengatasinya

Kamu merasa gregetan waktu tahu stok foto ditolak Shutterstock?

Wajar kok, dan tenang ya, karena kamu masih punya kesempatan untuk menguploadnya kembali. Sedih boleh, tapi menyerah bukan pilihan terbaik.

Selain itu, coba kembali mempelajari alasan di balik penolakan tersebut dan cari tahu solusi terbaiknya. Berikut ini ada beberapa penyebab foto ditolak di shutterstock. Yuk, kita simak satu per satu

Penyebab foto ditolak di Shutterstock

gambar di tolak shutterstock
shutterstock_2123973350

Exposure

  • Alasan: Konten terlalu terang, terlalu gelap, atau foto memiliki perbedaan exposure yang signifikan sehingga menghasilkan ketidakseimbangan.
  • Solusi: Perhatikan pengaturan exposure yang tepat saat melakukan pengambilan foto. Gunakan histogram pada kamera untuk memastikan paparan yang optimal. Jika diperlukan, manfaatkan perangkat lunak untuk mengatur hasil yang konsisten dan seimbang.

Similiar Photo

Similiar photo di Shutterstock
shutterstock_1100695970
  • Alasan: Alasan lainnya mengapa foto ditolak shutterstock, karena konten memiliki kemiripan dengan konten lainnya yang sedang diajukan atau sudah dipublikasikan sebelumnya.
  • Solusi: Usahakan untuk mengambil sudut pandang, subjek, atau komposisi yang unik. Temukan juga cara untuk membedakan karyamu dengan pendekatan kreatif lainnya, sehingga membuat foto lebih unik serta menonjol.

Visible Trademark

  • Alasan: Konten yang memperlihatkan nama merek atau logo akan membuat stock foto di shutterstock ditolak.
  • Solusi: Hindari mengambil atau menampilkan merek atau logo yang mudah dikenali dalam foto. Alternatif lainnya, samarkan atau buat warna yang sama pada area logo menggunakan perangakat lunak. Selain itu, kamu juga bisa menutupi objek dengan elemen grafis lainnya.

Invalid Model Release

Model Release
shutterstock_1877038225
  • Alasan: Salah satu atau beberapa model release yang dilampirkan tidak memenuhi persyaratan.
  • Solusi: Pastikan semua model release yang diperlukan telah diisi dengan benar, ditandatangani, dan memenuhi persyaratan Shutterstock. Pastikan kamu memahami persyaratan mengenai model release ini, serta lengkapi untuk semua individu teridentifikasi dalam foto.

Missing Tattoo Property Release

  • Alasan: Jika model menggunakan tatto yang terlihat jelas, maka pastikan kamu memiliki perizinan dari pembuat karya tersebut, guna menghindari foto ditolak shutterstock
  • Solusi: Pastikan semua perizinan yang diperlukan telah diperoleh dan disertakan bersama dengan pengajuan foto. Hubungi seniman bersangkutan & minta izin resmi untuk menggunakan karyanya dalam kontenmu.

Copyright Issues

penyebab foto ditolak di shutterstock karena Copyright
shutterstock_174776606
  • Alasan: Jika Shutterstock menemukan foto yang kamu unggah melanggar hak cipta atau hak kekayaan intelektual orang lain.
  • Solusi: Shutterstock sangat mematuhi aturan hak cipta atau hak kekayaan intelektual orang lain.  Jadi, pastikan foto yang kamu unggah merupakan hasil karya sendiri atau sudah memiliki izin yang sah.

Property Release Required

  • Alasan :Property Release Required” adalah istilah yang digunakan oleh Shutterstock saat mereka meminta izin tertulis untuk menggunakan foto yang menampilkan properti komersil, seperti bangunan atau tempat umum komersial.
  • Solusi: Carilah pemilik properti dan mintalah izin tertulis untuk menggunakan foto tersebut. Pastikan izin tersebut mencakup informasi yang jelas tentang properti yang kamu libatkan. Jangan lupa untuk menyertakan saat mengunggah foto ke Shutterstock.

Quality Issues

alasan ditolak shutterstock
shutterstock_2098925482
  • Alasan: Istilah ini menunjukan alasan gambar di tolak shutterstock karena kualitas visual dari foto yang kamu unggah belum maksimal.
  • Solusi:Tinjau kembali foto yang ditolak dengan cermat. Periksa pencahayaan, fokus, kecerahan, dan kejernihan gambar. Perbaiki masalah teknis yang mungkin ada dengan memperhatikan setiap detail, jika

Non-Licensable Content

  • Alasan: Foto ditolak shutterstock karena konten melanggar kebijakan yang ada, termasuk materi pornografi, kekerasan, atau konten lain yang melanggar hukum.
  • Solusi:Teliti dengan panduan dan kebijakan Shutterstock untuk memahami jenis konten apa yang diterima dan dilarang. Selain itu, periksa kembali apakah kamu perlu menghapus atau mengganti elemen pada foto.

Penting untuk selalu mengikuti kebijakan Shutterstock, menjaga kepatuhan terhadap undang-undang serta etika dalam konten yang kamu unggah. Dengan cara ini, dapat meningkatkan peluang foto diterima dan nggak ada lagi yang namanya foto ditolak shutterstock. Selamat mencoba!

Jika masih punya pertanyaan tentang penyebab foto di tolak atau cara upload foto di Shutterstock, kamu bisa menghubungi partner eksklusif Shutterstock Indonesia sekarang juga, yang selalu siap membantu!

Baca Juga: Kupas Tuntas, Rahasia Nge-Boost Visibilitas Foto di Shutterstock

Baca juga: 2 Jurus Jitu Shutterstock Contributor Raup Ratusan Dollar

Related posts

Tips Mencari Gambar di Shutterstock Dengan Spesifik dan Mudah

Admin Original

Batas Penggunaan Konten Shutterstock Untuk Keamanan Maksimal

Admin Original

Cara Menjadi Shutterstock Contributor Dari Nol Hingga Sukses

Admin Original

Bebas Cemas! 4 Prioritas Keamanan Shutterstock di Era Digital

Admin Original

Menggali Keberadaan Shutterstock Indonesia Lebih Dalam

Admin Original

Tips Sukses Daftar Shutterstock Contributor

Admin Original

2 comments

Kontributor Shutterstock Profesi yang Sulap Hobi Jadi Cuan - Rizvisual November 3, 2023 at 1:15 pm

[…] Baca Juga : Penyebab Foto ditolak Shutterstock dan Trik Jitu Mengatasinya […]

Reply
Cara Menjadi Shutterstock Contributor Dari Nol Hingga Sukses - Rizvisual March 25, 2024 at 12:41 pm

[…] Nah, jika ada foto ditolak Shutterstock, segera perbaiki kesalahannya dan lakukan trik jitu ini untuk mengatasinya. Semangat! […]

Reply

Leave a Comment

Open chat
Konsultasi via WhatsApp
Konsultasi via WhatsApp